1 2 3 4
 


Sambutan Pimpinan



Selamat Datang di Poltekkes Majapahit!

Dunia kesehatan berkembang begitu pesat. Jenis penyakit dan angka kesakitan terus bertambah. Tentunya banyak faktor yang menjadi penyebab hal ini. Beberapa diantaranya masalah demografi dunia yang diperkirakan pada tahun 2050 pertumbuhan penduduk akan mencapai 10 milyar jiwa, krisis energi dan bahan pangan, masalah politik dan ekonomi global yang dapat menyebabkan turbulensi dan ketidakpastian dalam beberapa hal, perilaku dan pola hidup penduduk yang salah, dan tidak meratanya persebaran tenaga kesehatan akibat tidak imbangnya kebutuhan dan ketersediaan tenaga kesehatan.

Perguruan Tinggi dalam perannya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memiliki tantangan strategis dalam menghadapi berbagai persoalan diatas. Melalui dunia pendidikan, banyak disumbangkan pemecahan dari masalah diatas. Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penerapan yang tepat adalah tindakan nyata dalam peran serta Pendidikan menghadapi tantangan perkembangan dunia kesehatan.

Berdasarkan semangat ini, Poltekkes Majapahit berkomitmen mencari solusi atas tantangan global dunia kesehatan dan mengembangkan pendidikan dalam rangka mencetak petugas kesehatan dan pemimpin masa depan. Poltekkes Majapahit dituntut menjadi lembaga pendidikan yang inovatif dan selalu beradaptasi terhadap isyu-isyu serta perubahan global di dunia kesehatan.

Poltekkes Majapahit dalam perjalanan yang menginjak 10 tahun ini telah memberikan citra yang baik serta menjadi Perguruan Tinggi yang berkontribusi baik kepada masyarakat dan Institusi pelayanan Kesehatan. Kunci sukses ini terletak pada dedikasi dosen dan staf, juga semangat mahasiswa dalam mengembangkan diri melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal inilah yang menjadikan Poltekkes Majapahit menjadi komunitas akademik terkemuka dalam bidang Pendidikan Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, dan Kebidanan.

Kampus Poltekkes Majapahit dengan filosofi kemajapahitannya dan kearifan budaya lokalnya menawarkan pengalaman akademik yang berorientasi pada masyarakat, lingkungan, budaya, dan keilmuan yang inovatif. Dosen sebagai penggerak utama aktivitas pendidikan di STIKes dan Poltekkes Majapahit, dituntut untuk terus mengembangkan Tri Dharma perguruan tinggi, menguasai manajemen tata kelola pendidikan tinggi, memiliki hubungan yang luas baik dalam maupun luar negeri, mengusai dan memanfaatkan teknologi informasi, serta mempunyai sikap mampu menjawab perkembangan yang ada. Kualifikasi unggul inilah yang memberikan pengalaman belajar berpusat kepada mahasiswa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Dukungan penggunaan teknologi informasi, dan keteraturan manajemen menunjukkan komitmen Poltekkes Majapahit untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan pendidikan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan pengguna lulusan.
Setiap tahunnya, Poltekkes Majapahit senantiasa mengembangkan diri dan berharap mampu menjadi kampus modern, multi kultur dan berkelas internasional. Diantara beberapa langkah strategisnya adalah dibangunnya Rumah Sakit Surya Majapahit sebagai Rumah Sakit pendidikan di lingkungan Poltekkes Majapahit, studi banding dan kerjasama dengan Universitas dalam negeri maupun luar negeri, peningkatan komitmen pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat, peningkatan publikasi riset nasional maupun internasional, serta pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan.

Akhir kata, kami ucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Poltekkes Majapahit. Di Kampus ini kami menawarkan kualitas prima di setiap program studi, peluang belajar, riset dan pengabdian masyarakat, pengalaman internasional, fasilitas kesehatan, rekreasi dan olahraga. Kepercayaan publik terhadap karya kami, akan memberikan kontribusi yang nyata dalam perkembangan dunia kesehatan khususnya Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, dan Kebidanan.